Rockstar Games dan Remedy Sepakat Garap Remake 2 Game Max Payne

 

Sumber:liputan6.com

 Info.Hallobanua.com - Rockstar Games dan Remedy Entertainment sepakat untuk bekerja sama menggarap ulang atau melakukan remake untuk dua judul lawas dari serial game Max Payne.

Remedy Entertainment sendiri merupakan developer yang menggarap Max Payne dan Max Payne 2: The Fall of Max Payne. Sementara Max Payne 3, digarap oleh Rockstar Studios.

Meski begitu, Max Payne dan Max Payne 2: The Fall of Max Payne saat itu diterbitkan oleh Rockstar Games. Menurut perusahaan mengatakan, keduanya meninggalkan jejak yang tidak bisa dihapus dalam budaya populer.

Mereka juga mengatakan bahwa game itu mendapatkan pujian karena nuansa neo-noir, pengisahan cerita yang inovatif, serta permainan tembak menembak dengan "bullet-time."

"Kami sangat senang ketika teman lama kami di Remedy mendekati kami tentang pembuatan ulang game Max Payne asli," kata Sam Houser, Founder Rockstar Games melalui siaran persnya, dikutip Jumat (8/4/2022). 

Sementara itu, CEO Remedy, Tero Virtala, mengatakan Max Payne selalu mendapat tempat khusus di hati semua orang di perusahaannya.

Max Payne selalu mendapat tempat khusus di hati semua orang di Remedy, dan kami tahu jutaan penggemar di seluruh dunia merasakan hal yang sama," kata Virtala.

Mereka pun menyambut baik kemitraannya dengan Rockstar Games, untuk kembali membawa cerita, aksi, dan suasana game Max Payne orisinal ke pemain, dengan cara yang baru.

Melalui kesepakatan yang ditandatangai oleh keduanya, Remedy bakal mengembangkan kedua game ini ke dalam satu judul, yang akan diluncurkan untuk PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X/S.

Game engine yang digunakan dalam penggarapannya adalah Northlight milik Remedy.

Sementara itu, anggaran pengembangan akan dibiayai oleh Rockstar Games. Perusahaan mengungkapkan, biaya produksinya akan diperlakukan setara dengan produksi game AAA.

Remedy juga memiliki peluang royalti setelah Rockstar Games menutup biaya pengembangan, pemasaran, dan biaya lainnya untuk mendistribusikan dan menerbitkan game tersebut.

Remedy meskipun begitu menyatakan bahwa proyek ini sekarang masih dalam tahap pengembangan konsep. Sehingga, belum ada judul, teaser, atau tanggal rilis yang ditentukan.

Dikutip dari Push Square, Max Payne pertama kali dirilis di PC pada musim panas tahun 2001, disusul di PlayStation 2 enam bulan kemudian. Sekuelnya The Fall of Max Payne, dirilis pada bulan Desember 2003.

Pada tahun 2012, Max Payne 3 dirilis namun tak lagi secara langsung digarap oleh Remedy, melainkan oleh Rockstar Studios. Selain mengembangkan versi remake Max Payne, Remedy juga sedang menggarap Alan Wake II.

Riz/May

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya