Temani Ngabuburit, Angry Birds Orisinal Hadir Lagi di Android dan iOS

Sumber:liputan6.com

Info.hallobanua.com - Saat ini, bermain game di smartphone menjadi salah satu aktivitas yang banyak dilakukan oleh masyarakat saat sedang ngabuburit menunggu berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Di toko aplikasi, banyak sekali permainan yang bisa pengguna ponsel temukan, dan menjadi teman ngabuburit mereka, baik game baru atau pun lawas. Salah satunya game seluler yang terkenal adalah Angry Birds.

Untuk kamu ketahui, Rovio baru-baru ini merilis ulang versi orisinal dari Angry Birds ke perangkat seluler, baik di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Sebelumnya, Angry Birds versi orisinal dan beberapa judul lawas waralaba game ini ditarik, dan digantikan Angry Birds 2.

Melalui surat penggemar di laman resminya, dikutip Kamis (21/4/2022), Rovio mengakui bahwa saat mereka memang menariknya dari peredaran, keputusan itu pun diakui membuat beberapa penggemar kecewa.

Rovio menjelaskan bahwa mereka harus menarik judul-judul lama dari peredaran, karena mereka menggunakan mesin dan desain game yang sudah ketinggalan zaman.

"Teknologi seluler dan lanskap game saat ini telah berkembang ke tempat di mana mendukung mereka tidak bisa dipertahankan," kata Rovio.

Menurut perusahaan, mereka juga tidak bisa membiarkan game Angry Birds lawas begitu saja tanpa diperbarui, karena permainan harus mematuhi persyaratan dari platform.

Meski begitu, Rovio pun mengungkapkan bahwa mereka mendengarkan permintaan para penggemarnya.

Perusahaan juga mengakui mendapatkan protes yang mendesak dihadirkannya kembali beberapa judul lama yang populer seperti Angry Birds Classic, Angry Birds Seasons, dll.

"Kami juga ingin mengatakan: Kami sedang mengerjakannya! Kami akan menemukan cara untuk menghadirkan kembali pengalaman klasik ini kepada Anda," kata Rovio.

Lebih lanjut, mengutip Engadget, Rovio mengungkapkan bahwa mereka membangun kembali Angry Birds original menggunakan Unity, yang memungkinkan mereka menciptakan kembali nuansa klasik untuk perangkat yang lebih baru.

Dikutip dari Phone Arena, Angry Birds asli ditarik dari toko aplikasi pada tahun 2019. Gim ini pertama kali diluncurkan pada 11 Desember 2009 dan telah menjadi waralaba besar sejak saat itu.

Sementara Angry Birds 2, sekuelnya, dirilis pada tahun 2015 untuk iOS dan Android dan masih tersedia hingga saat ini.

"Angry Birds telah menyentuh begitu banyak orang dan telah menjadi kehadiran besar di game mobile," kata CEO Rovio Alex Pelletier-Normand.

Menurut Sami Ronkainen, Executive Producer Angry Birds, mereka sangat berhati-hati saat membangun kembali gim ini, demi "melestarikan perasaan dari gim Angry Birds asli."

"Kami tahu penggemar kami adalah kelompok cerdas dan akan bisa melihat bahkan perbedaan kecil. Mencocokkan gameplay, fisik, dan tampilan game di samping aslinya sangat penting," kata Ronkainen.

Versi baru dari game original Angry Birds sendiri berjudul Rovio Classics: Angry Birds. Di Google Play Store, permainan ini bisa didapatkan dengan harga Rp 16 ribu. Tidak ada pembelian dalam aplikasi di versi ini.


Riz / May

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya