Villarreal Menghukum Bayern yang Tidak Efektif

 sumber: Detik.com

info.hallobanua.com - Villarreal lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Bayern Munich. Villarreal mengambil keuntungan dari Bayern yang tidak efektif.

Villarreal tandang ke markas Bayern di Alllianz Arena dalam pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Sempat kebobolan oleh gol Robert Lewandowski pada menit ke-52, Villarreal kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-88 lewat gol Samuel Chukwueze.

Hasil imbang 1-1 sudah cukup untuk meloloskan Villarreal ke semifinal Liga Champions. The Yellow Submarine lolos dengan agregat 2-1 usai menang 1-0 di leg pertama.

Melihat catatan statistik, Bayern jauh lebih dominan ketimbang Villarreal dalam dua pertandingan. Pasukan Julian Nagelsmann itu melepaskan masing-masing 21 tembakan dan 24 tembakan di tiap leg.

Namun, upaya-upanya itu hanya menghasilkan satu gol. Di sisi lain, Villarreal hanya melepaskan dua shot on target di dua laga, masing-masing satu shot on target di satu pertandingan.

"Kami sangat senang. Sejak undian mempertemukan kami dengan Bayern, kami bilang kepada diri kami sendiri kalau kami bisa melakukannya. Keyakinan dan cara tim ini bersaing membantu kami mewujudkannya," ujar penyerang Villarreal Gerard Moreno di UEFA.com.

"Kami membuat kesalahan di leg pertama dengan tidak menghabisi mereka dan semua komentar jadi motivasi untuk kami."

"Mereka melakukan kesalahan hari ini dengan tidak menghabisi kami dan kami memanfaatkannya. Apa yang tim ini lakukan luar biasa," katanya.

Ini jadi kali kedua Villarreal lolos ke semifinal Liga Champions. Sebelumnya mereka pernah lolos ke semifinal Liga Champions pada 2005/2006.

Kina / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya