Ini Dia Cara Speedtest Internet Biznet dengan Mudah

sumber: Detik.com

info.hallobanua.com - Internet kini menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan. Terutama saat ini semua kegiatan membutuhkan jaringan Internet, mulai dari bekerja, sekolah, bermain game, streaming video hingga berbelanja online. Ketika kecepatan internet terasa lambat tentu akan mengganggu aktivitas kita, nah untuk itu penting bagi kita mengetahui berapa kecepatan dari jaringan internet yang kita gunakan.

Mengetahui dengan pasti kecepatan internet yang kamu gunakan terkadang memberikan satu kepuasan, terlebih lagi jika hasilnya menunjukkan angka yang cukup tinggi. Tentu test kecepatan internet yang dilakukan akan bisa membawa pengaruh baik untuk mood kamu. Kamu bisa cek koneksi internet dengan mudah melalui situs web, dan tentunya kamu akan mendapat informasi mengenai kecepatan download, upload, hingga ping jaringan Internet yang digunakan.

Speedtest dari Biznet

Kamu dapat mencoba web speedtest dari Biznet dengan cepat dan mudah. Karena pengecekan kecepatan internet akan berlangsung secara otomatis sesaat setelah web terbuka melalui perangkat yang kamu gunakan, dan kamu sudah bisa mendapat informasi lengkap mengenai kecepatan download dan kecepatan upload internet yang kamu gunakan di rumah. Untuk itu kamu dapat mencobanya dengan mengakses ke https://speedtest.biznetnetworks.com.

Nah, itu tadi salah satu cara untuk melakukan test kecepatan Internet yang kamu miliki. Namun perlu diketahui bahwa sifat dari hasil yang ditunjukkan tidak benar-benar menunjukkan angka pasti. Hal ini karena naik-turunnya hasil kecepatan yg ditampilkan akan sangat dinamis, tergantung dari beberapa faktor.

Apa yang Mempengaruhi Hasil Speedtest?

1. Kualitas Internet

Kualitas Internet bisa di lihat dari modem dan bandwidth yang digunakan, karena kecepatan modem biasanya bervariasi. Perlu diketahui, bahwa semakin cepat kecepatan modem tersebut, maka akan semakin cepat pula kecepatan akses yang didapat.

Bandwidth adalah luas cakupan frekuensi yang digunakan oleh sinyal dalam medium transmisi. Semakin besar bandwidth yang disediakan oleh ISP, maka kecepatan internet juga akan menjadi semakin cepat.

2. Letak Posisi WiFi

Posisi WiFi bisa mempengaruhi kecepatan akses internet. Pasalnya, ada beberapa tempat yang support dengan akses internet jika sinyal WiFi kurang menjangkau area rumah. Maka kamu harus memilih perangkat dengan teknologi yang ter-update, agar jaringan WiFi kamu bisa lebih cepat dan terkoneksi ke semua ruangan. Selain itu kamu juga harus tau posisi meletakkan perangkat yang tepat, serta melakukan pengaturan Access Point yang sesuai.

3. Perangkat yang Digunakan

Seperti smartphone, komputer, dan gadget lainnya juga sangat berperan dalam cepat atau tidaknya akses internet yang didapat. Karena di dalamnya terdapat perangkat keras yang mempengaruhi. Di antaranya adalah RAM, prosesor, dan harddisk yang berperan pada proses kerja komputer. Jika salah satunya saja memiliki kecepatan rendah, maka kecepatan akses pada internet juga akan menjadi rendah.

Untuk mendapatkan hasil yang simetris antara download dan upload, kamu bisa menggunakan layanan Biznet Home. Dengan layanan ini kamu akan mendapatkan kecepatan Internet yang tinggi serta stabil. Hal tersebut dibuktikan dengan Biznet berhasil menduduki peringkat teratas sebagai provider fixed broadband internet tercepat berdasarkan Speed Score tertinggi di angka 42.17 yang resmi dikeluarkan oleh Speedtest dari hasil pengujian yang dilakukan Ookla.


Kina / may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya