Inter Milan Akhirnya Raih Lagi Trofi Coppa Italia


sumber: Detik.com

info.hallobanua.com - Inter Milan menjadi juara Coppa Italia usai mengalahkan Juventus di partai final. Nerazzurri menuntaskan dahaga puasa trofi selama sedekade di ajang tersebut.
Final Coppa Italia 2021/2022 menggelar Derby D'Italia antara Juventus vs Inter. Pertandingan berlangsung di Stadion Olimpico, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

Nicolo Barella membawa Inter unggul 1-0 di babak pertama. Juventus membalikkan keadaan lewat gol Alex Sandro dan Dusan Vlahovic di awal babak kedua. Hakan Calhanoglu memaksa duel imbang 2-2 hingga waktu normal habis melalui eksekusi tendangan penalti.

Ivan Perisic menjadi pahlawan Inter pada babak tambahan. Bomber Kroasia itu membukukan dua gol, sekaligus mengantarkan La Beneamata ke trofi juara dengan kemenangan 4-2 atas Juventus.

Ini menjadi titel Coppa Italia kedelapan Inter Milan sepanjang sejarah. Kali terakhir Si Ular memenangkan gelar Coppa Italia yakni pada 2011.

Coppa Italia 2021/2022 merupakan trofi kedua yang dipersembahkan Simone Inzaghi untuk Inter. Pelatih 46 tahun tersebut sebelumnya sukses menyabet titel Piala Super Italia pada awal tahun 2022.

"Ini adalah penampilan yang bagus melawan lawan yang sangat, sangat kuat. Kami melakukannya dengan baik di babak pertama, sedikit kehilangan permainan menjelang turun minum dan kemudian melakukan pendekatan yang buruk di babak kedua, kebobolan dua gol yang sebenarnya bisa dihindari. Kami seharusnya lebih berhati-hati," kata Inzaghi kepada Sport Mediaset.

"Namun, tim ini tidak pernah menyerah. Ini seperti angin puyuh dalam perjalanan emosi yang panjang sejak Juli hingga sekarang," sambungnya.

"Sekarang kami memiliki dua pertandingan Serie A untuk dimainkan dan kami ingin mengakhiri musim dengan sebaik mungkin. Wajar juga jika kami menikmati momen-momen ini, sudah satu dekade sejak kami memenangkan Coppa Italia atau Piala Super Italia, jadi saya senang untuk klub, para pemain luar biasa ini, dan para penggemar yang mendukung kami dari awal hingga akhir," Simone Inzaghi mengungkapkan.


Kina / may


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya