Konsumen Cenderung Membeli Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Secara Tunai


sumber: TEMPO.CO

 Info.hallobanua.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru-baru memberikan pernyataan bahwa banyak konsumen yang memilih untuk membeli mobil listik Hyundai Ioniq 5 secara tunai. Sedangkan untuk pembeli secara kredit terhitung tidak sampai 50 persen.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Direktur Penjualan PT HMID Erwin Djajadiputra. Dirinya menjelaskan bahwa segmen pasar dengan harga Rp 500 jutaan kebanyakan dibeli secara cash atau tunai.

"Kurang lebih ada 70 persen yang cash dan 30 persen sisanya kredit," kata dia kepada pewarta pada Jumat, 13 Mei 2022.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan tipe Hyundai Ioniq 5 apa saja yang paling diminati masyarakat Indonesia. Mobil listrik ini tersedia dalam empat varian, yakni Prime Standar Range, Prime Long Range, Signature Standar Range, dan Signature Long Range

"Ioniq 5 ada empat varian, yang paling diminati adalah Signature Long Range, dengan kontribusi 70 persen sampai 80 persen," jelas dia.

Sekedar informasi tambahan, tipe Prime Long Range mampu menempuh jarak 481 km. Varian tersebut juga dilaporkan bisa menuntaskan jarak 0-100 km/jam dalam waktu 7,4 detik.

Tipe Prime Standar dan Signature Standar mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 8,5 detik. Sementara tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu menuntaskan jarak 0-100 km/jam dalam waktu 7,4 detik.

Berikut adalah daftar harga mobil listrik Ioniq 5 on the road (OTR) DKI Jakarta:

  1. Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range - Rp 718 juta
  2. Hyundai Ioniq 5 Prime Long Range - Rp 759 juta
  3. Hyundai Ioniq 5 Signature Standard Range - Rp 779 juta
  4. Hyundai Ioniq 5 Signature Long Range - Rp 829 juta.
rifai/may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya