Masuk Akal Jika Bastianini Pindah ke Pabrikan Ducati Musim Depan

 Sumber: detik.com

Info.hallobanua.com - Enea Bastianini sudah meraih tiga kemenangan di MotoGP musim ini. Rider Italia itu kini digadang-gadang akan menjadi rider pabrikan Ducati musim depan.

Bersama Gresini Racing yang merupakan tim satelit Ducati, penampilan Bastianini di MotoGP 2022 memang belum betul-betul konsisten. Dari tujuh seri yang sudah rampung, ia tiga kali finis papan tengah dan sekali retired.

Namun tiga balapan lainnya ia tuntaskan sebagai pemenang, yakni di MotoGP Qatar, MotoGP Amerika Serikat, dan terbaru di MotoGP Prancis akhir pekan lalu. Ia kini ada di posisi ketiga klasemen pebalap dengan 94 poin.

Sejauh ini, Bastianini adalah rider Ducati terbaik dari delapan motor yang diturunkan pabrikan Borgo Panigale itu musim ini. Hanya Aleix Espargaro (98 poin) dan Fabio Quartararo (102 poin) yang lebih baik darinya, dan mereka bukan rider Ducati.

Hal ini membuatnya diprediksi akan dipromosikan sebagai rider pabrikan musim depan, mengisi slot Jack Miller untuk menemani Francesco Bagnaia. Apalagi Miller yang masa baktinya habis di tahun ini belum diberi kontrak baru hingga kini.

Bastianini sendiri enggan membahas kemungkinan ini. Bisa berada di tim satelit Ducati saja sudah membuatnya nyaman sejauh ini. "Saat ini saya belum tahu di mana saya akan berada musim depan," ujarnya, dikutip dari Crash.

Meski begitu, Miller menilai topik itu wajar diapungkan ke permukaan saat ini, terlebih jika melihat performa Bastianini. Selain itu, ada sejumlah faktor yang mendukung.

"Saya tak tahu kalian ingin saya bilang apa. Jika dilihat lagi, dia (Bastianini) sudah menang tiga kali musim ini, dan dia sudah mengerjakan tugasnya dengan fantastis. Dia juga orang Italia, jadi sangat masuk akal (jika dipromosikan ke tim pabrikan)," ujar Miller.


ca/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya