Nirina Zubir Sebut akan Ada yang Seru di Sidang Kasus Mafia Tanah Hari Ini



Sumber: Tempo.com

Info.hallobanua.com -  Aktris, Nirina Zubir akan kembali menghadiri sidang lanjutan kasus mafia tanah hari ini. Ia telah mempersiapkan diri sejak kemarin untuk menghadapi kasus dugaan pemalsuan akta tanah yang merugikan keluarganya hingga Rp 17 miliar.

"Mood booster. Siapin diri tuk sidang besok!!" tulis Nirina di Instagram Story pada Senin, 30 Mei 2022. Tulisan tersebut dilengkapi dengan foto es krim yang dipegangnya.


Pada unggahan berikutnya, Nirina mengungkapkan bahwa akan ada yang seru dalam persidangan hari ini, khususnya saksi yang dihadirkan. "Sidang besok akan seru niyh!!! Makanya mood boosternya dibikin rame sekalian deh niyh. Yang dipanggil untuk menjadi saksi besok ini adalah salah satu yang menceploskan keculasan duo maut oknum notaris F dan RK!! Ada 4 saksi yang dipanggil!" tulis bintang film Keluarga Cemara itu.


Enam sertifikat tanah milik keluarga Nirina Zubir dibalik nama secara ilegal oleh mantan asisten rumah tangganya sendiri bernama Riri Khasmita dan suaminya Endrianto. Setelah dibalik nama, sertifikat dijual dan diagunkan ke bank. Proses balik nama ini juga dibantu oleh aparat negara. Dua Pejabat Pembuat Akta Tanah atau PPAT Jakarta Barat, yaitu Ina Rosaina dan Erwin Ridwan, terlibat. Polisi telah menetapkan Riri, Endrianto, Farudah, Ina, dan Erwin sebagai tersangka.


Nirina berharap semoga hal-hal baik akan berpihak kepada keluarganya dalam persidangan hari ini. Pagi tadi, Nirina seakan mendapat pertanda baik. "Hari ini akan menjadi hari yang baik. Dimulai dari dapat hadiah menyenangkan dari @kebunna_," tulisnya. Hadiah yang dimaksud adalah pohon pisangnya yang telah berbuah banyak.


Pada persidangan sebelumnya di Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa 17 Mei 2022, Nirina juga sempat kaget lantaran belasan pengacara mendampingi mantan asisten rumah tangganya. Sementara dirinya hanya dengan seorang jaksa penuntut umum.


"Hey para terdakwa #kasusmafiatanah dan juga para #oknumnotaris…di setiap persidangan kalian bawa banyak sekali lawyer… minggu lalu 15 orang… minggu ini 11 orang… SOK SILAHKAN!!!" tulis Nirina di Instagram pada Selasa, 24 Mei 2022.


Istri dari Ernest Fardiyan Syarif ini juga menyinggung soal arahan Presiden Joko Widodo kepada Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md untuk menindak tegas mafia tanah. "Semoga kebenaran selalu berpihak kepada #korban…karena saya tidak sendirian pak…banyak korban lainnya diluar sana yang bahkan ditipu bahkan oleh keluarganya sendiri," tulis Nirina.


Nirina Zubir berharap hakim menjatuhkan vonis seberat-beratnya kepada terdakwa mafia tanah yang telah merampas aset keluarganya. "Mari bersama tegakkan kebenaran. Berikan efek jera kepada pelaku. Berikan utusan setinggi-tingginya dan hukum seberatnya," tulisnya.


Made/may

 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya