Roma Kalah, Mourinho Kecam VAR


sumber: Detik.com

info.hallobanua.com - Jose Mourinho mengecam keputusan VAR yang menghukum AS Roma dengan hadiah penalti saat kalah dari Fiorentina. Wasit sebelumnya padahal tak menunjuk titik putih.

AS Roma tumbang 0-2 saat menghadapi Fiorentina dalam lanjutan Serie A di Artemio Franchi, Selasa (10/5/2022) dini hari WIB. Dua gol kemenangan La Viola lahir dari penalti Nico Gonzalez serta torehan dari Giacomo Bonaventura.

Pelatih Roma, Jose Mourinho, menilai Fiorentina layak menang di laga ini. Tuan rumah memang tampil lebih dominan dalam melancarkan serangan.

Fiorentina melepas 12 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang. Sementara, Il Lupi bikin tujuh percobaan dengan hanya satu yang on target.

Meski mengakui timnya layak kalah, Mourinho tetap mengkritik keputusan VAR di laga ini terkait penalti Fiorentina. Wasit Marco Guida awalnya tak menunjuk titik putih saat Nico Gonzalez mendapat kontak dari Karl Karsdorp.

Namun, VAR kemudian memutuskan hal ini penalti. Terlihat memang kontak antara Karsdorp memang terbilang minim.

The Special One mengecam Luca Banti yang bertugas dalam VAR. Ia menganggap wasit sebenarnya sudah mengambil keputusan yang tepat dan berada di posisi yang sangat baik saat insiden itu terjadi.

"Saya ingin mendengar penjelasan Banti dari Livorno, yang tidak jauh dari sini. Saya sudah melihat rekamannya, itu sentuhan kecil, bukan pelanggaran. Wasit berada di dekatnya dan tidak memberikan penalti. Di ruang VAR, Banti turun tangan," ujar Mourinho dikutip dari Football Italia.

"Selain penalti, Fiorentina lebih kuat, mereka bermain dengan tempo dan konsentrasi yang berbeda, jadi mereka pantas menang. Masalahnya adalah kita tidak hanya berbicara tentang tiga poin ini, tetapi banyak, banyak insiden yang tidak dapat kita jelaskan."

"Mengapa VAR memanggil wasit seperti Guida, yang berjarak 10 meter dan melihat dengan baik itu bukan penalti? Mengapa? Ini adalah penjelasan yang kita inginkan dan tidak kita miliki," ungkapnya menambahkan.


Kina / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya