Ruhut Posting Meme Anies, Gerindra DKI: Karma Tak Pernah Salah Parkir

Sumber ; Detiknews

Info.Hallobanua.com - Ruhut Sitompul memposting meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai baju adat suku Dani, Papua, menuai polemik. Gerindra DKI menilai fitnah hingga makian merupakan sebuah risiko sebagai pejabat politik.

"Ya memang risiko jabatan politik kan begitu, siap terima segala macam tundingan, fitnahan, caci makian dan lain-lain," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Rani Mauliani, saat dihubungi Kamis (12/5/2022)

"Dan saat ini kan meme menjadi trend dalam bahasa 'kalbu' perpolitikan, ketika nyinyir atau nyindir tak lagi melulu melalui bibir, gambar pun punya maksa multi tafsir," sambungnya.

Rani mengatakan tudingan hingga hujatan tersebut perlu dibalas dengan kinerja yang baik. Sebab menurut Rani proses kerja tidak akan mendustai hasil.

"Nah, tinggal siapapun pejabatnya, balas saja dengan kinerja, proses toh tak kan pernah mendustai hasil dan karma tak kan pernah salah 'parkir', jadi selalu positif saja dalam berpikir, bagi yang selalu negatif mikir nanti juga akan nyengir ketika waktu dengan sendirinya mendorongnya untuk menyingkir," kata Rani.

Diketahui sebelumnya Ruhut Sitompul dilaporkan ke polisi atas tuduhan rasialis. Ruhut Sitompul, yang juga politikus PDIP, dituduh telah melanggar UU ITE lantaran memposting meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai baju adat suku Dani, Papua.

Adalah Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega MS Keliduan atau Mega yang melaporkan Ruhut Sitompul ke Polda Metro Jaya pada Rabu (11/5/2022). Ruhut Sitompul dinilai telah menimbulkan kebencian antar-suku, ras, dan golongan karena postingannya itu.

Dilihat detikcom di akun Twitter @ruhutsitompul, memang Ruhut Sitompul memposting meme Anies itu pada Rabu (11/5) dan di-retweet 70 kali.

"Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh," demikian cuitan Ruhut pada unggahan meme tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan membenarkan adanya pelaporan atas Ruhut Sitompul. Polisi kini tengah mempelajari laporan tersebut.


Madee / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya