Suzuki Jimny Disulap Lebih Gagah Bak Jeep Rubicon

sumber: kompas.com

Info.hallobanua.com - Sejak kemunculannya pada 2019, Suzuki Jimny menjadi mobil yang banyak diincar oleh pecinta otomotif. Selain karena desainnya yang futuristis, SUV ikonik dari Suzuki itu menjadi salah satu mobil yang gampang dimodifikasi dengan berbagai aliran. 

Aliran yang paling lazim dipilih oleh pemilik kendaraan dalam memodifikasi JImny adalah bergaya off-road. Seperti yang dilakukan oleh pria bernama Yoki Gunawan. Ia memodifikasi Jimny tahun 2021 milik rekannya dengan aliran adventure off-road.

“Untuk aliran lebih ke adventure off-road. Kalau untuk modifikasi sebenarnya kita mulai dari ban, terus ke velg, bumper depan, belakang, headlamp, terus jadi latah,” ucap Yoki saat dihubungi Kompas.com, Senin (9/5/2022). Jadi mending jimny ini atau jeep rubicon sekalian ya? ???? ? 

Sunroof - Nicky Youre & dazy

Tampilan eksteriornya dibuat lebih gagah, dengan berbagai aksesori tambahan seperti front guard, lamp bar, side bar, roof rack, hingga menggunakan pelek yang lebih besar dari standar. Berkat tampilannya yang tangguh, Yoki menyebut mobil ini dengan sebutan Jeep versi lite.

Adapun pada bagian interior, hanya ditambah aksen karbon pada bagian stir, pelindung transfercase dan seal plate. Tak tanggung-tanggung, untuk mendapatkan tampilan Jimny seperti ini, Yoki sampai merogoh kocek ratusan juta rupiah. 

“Total waktu pemasangan (aksesori modifikasi) tiga hari, tapi inden barangnya satu bulan. Dengan menghabiskan dana Rp 152 juta,” kata dia. Jadi jika di total, dana yang dikeluarkan untuk mendapatkan Jimny dengan modifikasi seperti ini sekitar Rp 625 juta.

Spesifikasi modifikasi Jimny: Eksterior -Front Guard Hamer -Headlamp Aimgain -Lamp bar IPF -Velg M Work Crag T Grabic 2 R16x5.5//5x139.7 GTKRC Jimny -Ban BF Goodrich 5x3.8 -Side bar Hamer -Roofrack Hamer -Rear Ladder Hamer -Cover Ban -Bumper belakang Hamer -Pelindung tangki bensin Interior -Stir carbon Greddy -Pelindung transfercase -Seal Plate

 

Ca/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya