YEI Tuk TNI ”Tetap menjadi Pelindung Kami”



sumber: UrbannewsNasional

Info.hallobanua.com– Pada HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober ini, TNI yang berusia 76 tahun, menoreh sejarah panjang perjuangan negara republik Indonesia. Dari mulai masa pra kemerdekaan hingga masa sekarang.

Sejarah membuktikan TNI selalu berada di depan melindungi segenap rakyat Indonesia, dari berbagai ancaman, baik ancaman perang fisik pada agresi militer pasca kemerdekaan, maupun ancaman non militer yang jauh berbahaya seperti paham radikalisme, komunisme dan neo kolonialisme atau penjajahan gaya baru.

Dalam peringatan HUT kali ini, TNI mengangkat tema ‘Bersatu, Berjuang, Kita Menang’. Ini sangat sejalan dengan semangat persatuan dan kesatuan menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia. Di tengah ancamam perang asimetris dan penjajahan gaya baru atau lebih di kenal neo kolonialisme.

Pada hari ini di era globalisasi digitalisasi informasi yang sangat riskan dengan serangan nir militer atau cyber ,hal ini terbukti bahwa platform komunikasi digital yang di gunakan masyarakat pada saat ini milik asing, baik media sosial maupun media informasi berbasis elektronik.

Presidium Youth Environment Institute (YEI) Mohammad Juliano menyebutkan bahwa berbicara soal informasi berarti berbicara juga tentang kedaulatan suatu negara, apalagi di era 4.0 sekarang ini. Maka perlu hadirnya TNI sebagai instrumen penting yang menjaga kedaulatan bangsa dan negara tersebut.

‘Indonesia memiliki posisi yang strategis dalam geoekonomi dan geopolitik dunia,di apit oleh 2 benua dan 2 samudra , sumber daya alam yang melimpah ,baik mineral maupun sumber daya alam hayatinya.’  sebut Juliano di Jakarta (5 Oktober 2021)

Iapun juga menambahkan, Indonesia tentu menjadi incaran negara asing untuk mengeruk kekayaan sumber daya alam negara Indonesia.

Di pernyataan akhir beliau mengungkapkan “di hari ulang tahun TNI yang ke 76, Tetaplah menjadi pelindung kami rakyat Indonesia, jangan ada satu hal apapun yang dapat memisahkan TNI dengan rakyat Indonesia karena TNI hanya untuk rakyat Indonesia”, tutupnya.

rifai/may


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya